Seputar Harvest Moon

Share on :
Seputar Harvest Moon - Inget gak jaman-jamannya PS2 booming di kalangan anak-anak sampe remaja? Inget gak gimana rame-nya rental PS? Dan siapa yang masih inget game kesukaannya di PS2?
Banyak banget game-game seru di Playstation, perang-perangan, balap mobil, sampe ngerawat binatang juga ada. Seru aja rasanya main game virtual, hal yang gak mungkin dilakuin di kehidupan nyata. Dari sekian banyak game sangar, gue lebih suka mainin Harvest Moon. Tau dong game yang mengajak pemainnya berkebun, melihara sapi, nyiramin pohon, dan banyak lagi.


Perjalanan game ini gak sebentar, mulai dari Harvest Moon – Back to Nature (Playstation generasi pertama), sampe Harvest Moon – A Wonderful Life (Playstation generasi kedua)Secara gak langsung, game ini membawa kita buat lebih tau gimana susahnya nyari duit, milih istri yang baik, berkebun, tanggung jawab sama apa yang udah kita lakuin. Kalo hasilnya bagus dan kita bener-bener ngerawat perkebunan dengan lancar, hasilnya bakal memuaskan dan kita bakal dapet untung besar! Sebaliknya, kalau kita semena-mena dan lalai dalam urusan berkebun, keuntungan dan kemajuan perkebunan bakal berkurang.Ujung-ujugnya kita yang rugi.


Suasana di Harvest Moon: A Wonderful Life

Di awal petualangan mengurus kebun warisan, kalian bakal memilih satu anjing diantara dua tipe yang tiba-tiba dateng. Pilih salah satu, kasih nama, dan latih terus biar kebun kalian bebas dari maling!




Trus ada apa lagi di Harvest Moon?


Edisi ini lebih lengkap dibanding sebelummnya. Kalian bisa merawat binatang-binatang baru di sini, kayak kucing, bebek, kambing (bukan domba yah). Juga banyak pembaruan di sana-sini. Walau game ini bakal makan banyak waktu tiap dimainin, kalian gak bakal bosen deh main sampe mencret aer mata .






Sapi-nya masih kecil, jadi dikurung dulu

Mbeeek! 


Binatang ternak lagi kongkow-kongkow


Kalo lagi beruntung, kalian bisa ngobrol bareng orang dan ikut semacam lomba loh, kayak lomba minum susu, sampe gosok-gosok batu nisan!


Minum susu cyiiin~


Bagian yang paling gue suka dari game ini adalah, saat kita berusaha ngumpulin hasil duit, mancing ikan, gali tanah dan dapet fosil dinosaurus, trus kita jual hasil temuan kita ke orang-orang yang lewat.Which is kita ngebangun lapak di pinggir jalan.



mancing + gali harta karun 

Kalian bisa jual/beli barang, bisa ditawar pula!

Kalo lagi bete, kalian bisa mandangin matahari terbenam di pantai loh!



Oh iya, buat kalian yang kangen dan pengin download backsound Harvest Moon, ini ada beberapa lagu yang gue sediain. Lucu nih, lumayan buat ringtone hape :p

Bisa donlot ---> Di sini (lumayan banyak, tinggal pilih) 

Gampelay edisi ini juga bagus, interaktif, karakternya juga imut-imut. Game ini recommended buat kalian yang lagi liburan, suka sama kehidupan desa, ngerawat binatang, dan belajar mandiri dalam membangun usaha. Siapa tau pengusaha sukses dulunya main Harvest Moon! Iye, gak?
Sekian Dulu Artikel  Seputar Harvest Moon Semoga bermanfaat :)
Anda sedang membaca artikel tentang Seputar Harvest Moon dan anda bisa menemukan artikel Seputar Harvest Moon ini dengan url http://coretan-sikambing.blogspot.com/2011/12/seputar-harvest-moon.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Seputar Harvest Moon ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Seputar Harvest Moon sumbernya.

{ 5 komentar... read them below or add one }

Dimas Cap Semarang mengatakan...

aku jg dlu pnh main gnian,enk bgt srsa brusha

Mbah Qopet mengatakan...

jadi pengen main Harvest-Moon lagi nih , asik banget soalnya hehehe , nice info :D

Dicky Rahman Ramadhan mengatakan...

@dimas : hahaha bener :)

@mbah : ia mbah gak ada matinya maen ginian :)

Rendy Aprizal mengatakan...

btw, kok Postingannya mirip sama yang disini -> http://alivkrempeng.blogspot.com/2011/12/harvest-moon-simulasi-tukang-kebun.html

Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik mengatakan...

Regards for all your efforts that you have put in this. very interesting information.
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Posting Komentar